Komisi III melakukan pengawasan di SRG Kutoarjo

By Rudy D Indrasakti 29 Agu 2021, 07:02:41 WIB Berita Harian
Komisi III melakukan pengawasan di SRG Kutoarjo

Pada tanggal 13 Agustus 2021 Komisi III melakukan pengawasan daerah di bidang perdaagangan di Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) Kabupaten Purworejo di Kecamatan Kutoarjo yang sudah cukup lama vakum akibat tidak difungsikan, dalam kegiatan ini Komisi III didampingi Ka.Dinas Pertanian dan Kabag Perekonomian. Komisi III diterima Direktur PDAU Purworejo, Didik Prasetya Adi SH, dan Direktur PDAU menyebut pengelolaan SRG telah dialihkan secara resmi dari Dinas KUKMP Purworejo kepada PDAU Purworejo pada Maret 2021. Penyerahan dilakukan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti) Kementerian Perdagangan.

Gudang SRG telah dilengkapi dengan peralatan modern berupa Rice Milling Unit (RMU) atau mesin penggilingan padi integrasi. Mengoptimalkan itu, PDAU juga berinovasi untuk memproduksi beras khas Purworejo berlabel Durian. Beras yang sudah terdaftar itu dikemas dengan berbagai ukuran dan dipasarkan ke berbagai kalangan, khususnya PNS. “Sudah ada beberapa OPD yang memesan dan ke depan jangakauan pemasaran akan terus kita perluas.
Produksi kalau mesin normal maximal 10 ton/Hari, Dengan kondisi yg Ada Kita hnya mampu 3 ton / Hari, Kondisi mesin tdk normal karana sdh lama mangkrak harus Ada perbaikan2.
Permasalahan :
1. Tidak Ada modal Di SRG sehingga Kita tdk bisa berbuat banyak utk itu
2. Tidak Ada Support Dari  steakholder ( contoh : beras ASN tdk ssmua OPD pesan dengan alasan bnyk pegawai yg punya sawah)
3. Sarana Dan Prasanna yg harus Di tambah...( Blm Ada CCTV,alat ukur PADI dll)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment