DPRD Ikuti Forum Konsultasi Publik Dan Musrenbang Kabupaten Secara Daring

By admin setwan 02 Feb 2021, 08:28:58 WIB Berita Harian
DPRD Ikuti Forum Konsultasi Publik Dan Musrenbang Kabupaten Secara Daring

Keterangan Gambar : Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo saat mengikuti video converence Konsultasi Publik


Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Purworejo Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan Forum Konsultasi Publik dan Pembukaan Masa Musrenbang Kabupaten Purworejo Tahun 2021 secara daring pada Kamis, (28/1/21). Pembukaan Musrenbang ini menjadi awal dari serangkaian proses perencanaan pembangunan daerah 2022 selama dua bulan kedepan. Rangkaian proses perencanaan selanjutnya adalah pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, Forum Perangkat Daerah dan Lintas Perangkat daerah serta diakhiri penutupan Musrenbang pada bulan Maret.

Kegiatan ini diikuti forkopimda, pimpinan DPRD, kepala bappeda provinsi, sekda, kepala perangkat daerah, camat, pejabat instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan perguruan tinggi, tokoh agama dan masyarakat, orpol, ormas, organisasi profesi, LSM dan pers.

DPRD Kabupaten Purworejo mempunyai beberapa catatan prioritas untuk RKPD tahun 2022. Dalam video converence yang dilakukan dari Gedung Baru DPRD setempat, Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani menyampaikan sasaran prioritas yang perlu diperhatikan yakni infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan perdagangan.

Ia juga menambahkan mengingat Kabupaten Purworejo diuntungkan dengan beberapa obyek vital nasional di anataranya Bandara International Yogyakarta (Kulon Progo) di sebelah selatan dan Borobudur (Magelang) di utara, diharapkan Kabupaten Purworejo harus berbenah terkait pariwisata agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dan tidak hanya jadi penonton. Ditambahkannya lagi agar pembangunan Purworejo bisa lebih visioner dan bermartabat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment