DPRD Kab.Purworejo mengadakan FGD terkait Raperda FPP

By Rudy D Indrasakti 24 Sep 2021, 21:50:50 WIB Berita Harian
DPRD Kab.Purworejo mengadakan FGD terkait Raperda FPP

Pada Hari Rabu Tanggal 15 September 2021 DPRD Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Focus Group Discussion terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren (FPP). Saat ini mulai disusun naskah akademiknya, Perda ini tujuannya bukan untuk mengatur pesantren di Purworejo. Raperda FPP difokuskan untuk mengatur kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan fasilitasi dan pelayanan kepada dunia pesantren.
Rapat ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Fran Suharmaji, Ketua Bapemperda, Wakil Ketua Komisi IV dan Anggota Fraksi PKB serta isiator Raperda FPP berikut akademisi penyusunan naskah akademik dan draft Raperda FPP dari PSHK UII Jogjakarta, Kemenag serta sejumlah OPD terkait.
Wakil Ketua DPRD Bpk Fran menyampaikan Semangat dari Raperda FPP ini adalah bagaimana mendorong pemerintah daerah agar lebih memberikan perhatian kepada dunia pesantren. Jadi sama sekali tidak menyentuh wilayah otonomi atau rumah tangga masing-masing pondok pesantren.

info lengkap :https://magelangekspres.com/gelar-fgd-dprd-purworejo-siapkan-raperda-fpp/




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment